Peluang Usaha

clicksor

sitti

Anda Pengunjung ke

Monday, December 13, 2010

PERBANDINGAN SMASH SEMI MENGGUNAKAN AWALAN DAN TANPA AWALAN TERHADAP HASIL SMASH SEMI DALAM PERMAINAN BOLAVOLI PADA SISWA PUTRA EKSTRAKURIKULER SMA NU Al-MA’FUR TAHUN 2010

Download Disini : http://www.ziddu.com/download/12943391/Adapunalasanpemilihanjudultersebutadalah.doc.html

JUDUL : PERBANDINGAN SMASH SEMI MENGGUNAKAN AWALAN DAN TANPA AWALAN TERHADAP HASIL SMASH SEMI DALAM PERMAINAN BOLAVOLI PADA SISWA PUTRA EKSTRAKURIKULER SMA NU Al-MA’FUR TAHUN 2010.

BAB I
PENDAHULUAN

1. Latar Belakang
Kehidupan moderb saat ini, aktivitas bolavoli merupakan salah satu cabang olahraga pennainan yang banyak diminati oleh masyarakat. Kebutuhan akan bolavoli semakin meningkat karena banyak orang yang gemar bermain bolavoli mulai anak-anak, remaja, dan orang dewasa. Tiap orang mempunyai tujuan yang berbeda-beda dalam melakukannya, misalnya ada yang bertujuan untuk memperluas pergaulan, memperbanyak teman, rekreasi, kesehatan, dan tidak sedikit pula dan mereka yang berusaha untuk meningkatkan prestasi.
Seperti yang dikemukakan oleh M. Yunus (1992 : 2) bahwa : “tujuan bermain yang berawal dari tujuan yang bersifat rekreatif untuk mengisi
waktu luang atau sebagai selingan setelah lelah bekerja, kemudian berkembang kearah tujuan-tujuan yang lain seperti tujuan mencapai prestasi yang
tinggi, meningkatkan prestise diri, mengharumkan nama daerah, bangsa,
dan negara. Selain tujuan-tujuan tersebut banyak orang berolahraga
khususnya bermain voli untuk memelihara dan meningkatkan kesegaran
jasmani kesehatan”. Apabila seseorang akan mencapai prestasi
maksimal, maka harus memiliki kelengkapan sebagai berikut : 1).
Adapun alasan pemilihan judul tersebut adalah:
1. Variasi dalam melakukan smash semi pada permainan bolavoli, diantaranya dengan menggunakan awalan dan tanpa awalan.
2. Smash merupakan pukulan yang efektif dalam penyerangan sebagai suatu usaha untuk memperoleh nilai agar dapat mencapai kemenangan dalam permainan bolavoli.
1.1. Rumusan Masalah
Berdasarkan pada uraian latar belakang masalah, maka dapat dirumuskan permasalahan penelitian yaitu:
1. Bentuk smash manakah yang lebih baik antara dengan awalan dan tanpa awalan dalam pelaksanaan smash semi dalam permainan bolavoli pada siswa putra ekstrakurikuler SMA NU Al-Ma’ruf Kudus tahun 2010 ?
1.2. Tujuan Penelitian
Tujuan dalam penelitian ini ialah:
1. Mengetahui bentuk pelaksanaan yang lebih baik antara smash semi menggunakan awalan dan tanpa awalan terhadap hasil smash semi dalam permainan bolavoli pada siswa putra ekstrakurikuler SMA NU Al-Ma’ruf Kudus tahun 2010 ?
1.3. Manfaaat Penelitian
Hasil penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat sebagai:
1. Sumbangan bagi pembina olahraga, guru olahraga untuk meningkatkan prestasi khususnya dalam latihan smash semi dan permainan bolavoli pada umumnya.