Peluang Usaha

clicksor

sitti

Anda Pengunjung ke

Sabtu, 08 Januari 2011

Tugas

Download Disini : http://www.ziddu.com/download/13309228/TUGAS1.doc.html



TUGAS 1

Lakukan pengamatan gerak kepada anak usia dini 2-6 tahun terkait dengan aktivitas dalam situasi bermain baik secara individu maupun kelompok.
1.Kebiasaan melakukan gerakan dalam bermain
2.Aktivitas yang diperlukan
3.Kesalahan yang sering terjadi dalam gerak
4.Sejauh mana perbedaan yang terjadi antara anak laki-laki dan perempuan.

Jawab:
1.Anak sudah melakukan aktivitas bermain dengan pola permainan yang disukainya.Anak mulai gemar dengan permainannya,seperti Robot-robotan,bermain boneka dan permainan anak yang lain.Bermain sudah mulai menjadi aktivitas kesehariannya yang mana hal itu sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan.

2.Aktivitas yang diperlukan anak pada usia ini yaitu aktivitas yang harus mendukung akan perkembangan mental anak yang hal itu merupakan faktor penting demi perkembangan mental anak itu sendiri,misalnya aktivitas bermain yang harus diserahkan sepenuhnya pada kemauan anak itu terhadap permaina yang disukainya.anak harus diberi kebebasan,tapi peran orang tua anak juga diperlukan untuk menjaga ank dari aktivitas yang tidak layak dilakukan anak.

3.Kesalahan-kesalahan yang biasanya terjadi dalam gerak anak tergantung dari cara bermain anak.Biasanya anak terlalu berlebihan dalam bermain sehingga mengakibatkan anak sering tidak terkontrol dalam permainannya yang bisa mengakibatkan efek yang tidak baik untuk anak.




4.Perbedaan yang terjadi antara anak laki-laki dan perempuan adalah kalau anak laki-laki lebih besar kemauannya dalam bermain dibanding anak perempuan.misal,kalau anak laki-laki sudah mempunyai mainan ini dan itu tp selanjutnya ingin mempunyai mainan yang lain.sedangkan anak perempuan porsi dalam bermain sederhana dan tidak berlebihan seperti anak laki-laki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar