Peluang Usaha

clicksor

sitti

Anda Pengunjung ke

Friday, December 10, 2010

Sebenarnya Lawan Nilai Nominal: Mengukur Macroeconomic Variabel

Download Disini : http://www.ziddu.com/download/12900936/SebenarnyaLawanNilaiNominal.rtf.html

pengantar
pembedaan betwen nilai nominal dan nyata dari kepentingan kunci di takaran macroeconomic variabel,gaji seperti itu,tingkat bunga,pendapatan,kekayaan,dan domestik kotor produk. nominal variabel mengukur tanpa menyesuaikan untuk perubahan apapun pada nilai dari mata uang dimana variabel diukur. variabel sebenarnya disesuaikan untuk berganti pada nilainya mata uang. hanya meletakkan,variabel sebenarnya menyesuaikan sangat itu di hak kedut: semata-mata ke akibat bellooning dari inflasi disingkirkan dari nilai mereka.
di oeder untuk menangkap perubahan penuh arti pada macroeconomy,ahli ekonomi mempercayakan pada saat penyesuaian inflasi atau variabel nyata. nilai nominal sering menyediakan keterangan sesat. antara lain, untuk beberapa kenyataan setelah perceraian dari perserikatan soviet terdahulu,mani baru saja bangsa ransition bebas tak terikat laporkan nilai GDP nominal ditingkatkan dari setahun demi setahun,sering berpengaruh significant. bagaimanapun ketika disesuaikan untuk akibat dari inflasi,nyata GDP Figuers Showed satu banyak gambar berbeda. sebenarnya GDP per kapita adalah satu ukuran kunci dari kemajuan ekonomi untuk satu negara. ini mewakili inflasi yang menyesuaikan nilai dari barang dan tersedia jasa pada rata-rata warga dia pada satu bangsa. ini sering melayani saat proksi mengukur untuk merata-ratakan standar dari aving,walau di situ adalah masalah assosiated dengan penafsiran ini. deflator GDP,yaitu suatu format dari indeks harga, adalah dipergunakan untuk konversi domestik kotor produk nominal menghargai ke GDP kenyataan.

OBYEKTIF.
-dishtinguish di antara variabel nominal dan nyata
-cirikan di antara konsep dengan pendapatan nominal dan nyata, mempergunakan satu pendekatan grafis
-telaah bagaimana satu indeks harga dihitung dan bagaimana CPI membedakan dari deflator GDP
-kenyataan komputer GDP dari GDP nominal
-Povide satu rumus umum yang menghubungkan sebenarnya dan persentase nominal,berganti berganti pada tingkat inflasi

DIPERLUKAN WAKTU
satu periode kelas



BAHAN
-satu salinan aktivitas C5 - 1,C5 - 2,C5 - 3,dan jawab kunci untuk aktivitas C5 - 2 dan C5 - 3 untuk masing-masing murid
-ongkos exploitasi transparancies dengan visuil C5 - 1,C5 - 2,dan C5 – 3

PROSEDUR
1. Kendali satu ringkas pembicaraan mengenai perbedaan di antara satu nilai nominal dan satu nilai kenyataan. satu nilai nominal diekspresikan satu mata uangnya negara pada saat pengukuran. satu nilai kenyataan adalah satu nilai nominal yang telah disesuaikan untuk berganti pada nilai dari mata uang.
seandainya antara lain,harga nominal dari roti adalah $.20 pada 1980 dan $1.50 pada 2005. pada duapuluh lima tahun di antara 1980 dan 2005, kekuatan pembelian dari yang dolar telah ubah karena akibat perubahan iun taraf harga rata-rata. agar mengukur harga nyata dari roti,nominal akan pricebread perlukan disesuaikan oleh satu indeks harga penawanan itu perubahan pada taraf harga rata-rata. ahli ekonomi tidak variabel nominal cosider dari hebat tertarik sebab mereka meliputi akibat distoring dari harga lebih tinggi dan kedok faktor ini apakah kenyataan nyata mengubah mempunyai terjadi. dengan demikian, ahli ekonomi secara teratur mempergunakan daftar isi buku harga ke inflasi menyesuaikan nilai nominal, membentuk nilai nyata.
2. tayangkan setengah teratas dengan visuil C5 - 1. minta murid untuk menafsirkan pola atau kecenderungan pada gaji tiap jam untuk pekerja penghasilan pada Amerika Serikat dari 1984 ke 2004. (peningkatan konsisten berlalu duapuluh tahun, kira-kira $2 bertambah di tiap jam mengupah tiap-tiap 5 tahun, pada duapuluh tahun di antara 1984 dan 2004 upah tiap jam hampir digandakan)
3. minta murid kalau mereka memikirkan penghasilan itu pekerja pada Amerika Serikat berpengaruh significant gempur dari pada 2004 dibandingkan pada 1984 (jawaban akan bedakan). catat bahwa murid data upah sedang mengerjakan dengan adalah nominal, dihargai pada unit mata uang pada saat pengukuran. kalau mata uang kehilangan ini menghargai berlalu duapuluh tahun, kenaikan upah tidak boleh sehebat mereka tampak berada di dalam kondisi nominal.
4. tayangkan setengah lebih rendah dengan visuil C5 - 1 dan mendiskusikan rumus yang menghubungkan nilai sebenarnya dengan nilai nominal. telaah konsep dari indeks harga memperkenalkan di C4 sesi.
5. membagikan aktivitas C5 - 1, menunjukkan bahwa sama data upah nominal dari visuil disediakan untuk tahun di antara 1984 dan 2004. instruksikan murid untuk mempergunakan rumus untuk mengonversi gaji nominal untuk gaji sebenarnya. (gaji sebenarnya: $8. 21, $7. 96, $7. 65, $8. 06 dan $8.36)

6. meminta murid lagi untuk mempertimbangkan apakah pekerja penghasilan pada Amerika Serikat yang alami kenaikan upah berpengaruh nyata, mempergunakan nilai nyata mereka baru dihitung (tidak ada gaji kenyataan secara relatif flat berlalu duapuluh tahun mengubah dari $8.21 pada 1984 kepada $8.36 pada 2004).
7. untuk menguatkan secara dramatis cerita berbeda disajikan oleh upah nominal dan nyata data, minta murid untuk graf lima gaji nominal pada psace yang sediakan. mempergunakan satu pensil warna berbeda, atau baris hancur, instruksikan mereka untuk graf lima gaji kenyataan pada graf yang sama. kuatkan adea bahwa ini adalah gaji nyata, tidak gaji nominal, itu tanpa tanda ke ahli ekonomi dan terhadap semuanya pembuat keputusan pada ekonomi.
8. pelajar visuil mungkin menguntung dari depecting variabel nominal dan nyata pada satu cara yang berbeda, juga penggunaan graf. perkenalkan ide dari satu dua dunia bajik, dimana satu konsumen bernama anna dapat memilih yang manapun teh atau biskuit dengan pendapatan dia. seandainya harga dari teh adalah 15 dan harga dari biskuit adalah 10 dan anna yang punya nominal income= 200. kombinasi berbeda dari teh dan biskuit yang dapat dia usahakan untuk dibeli dengan income= 200 dipanggil kemungkinan consuption setel. setelan ini dapat graphed.
9. tayangkan visuil C5 - 2 dan memandu murid pada pelengkap contoh. minta "kalau anna membelanjakan semua pendapatan dia pada teh, berapa banyak unit dari teh dapat purchane dia?" (40 unit) dapatkah dia membeli apapun biskuit dalam hal ini? (tidak ada) kemudian cosumption berkasan (40. Memasuki ) adalah seseorang tunjuk pada konsumsinya anna setelan kemungkinan. apa yang terjadi kalau sebagai ganti, anna membelanjakan semua pendapatan dia pada biskuit. berapa banyak biskuit dapat dia beli? (20 unit). dapatkah dia membeli apapun teh dalam hal ini? (tidak ada). dengan demikian titik (20. Memasuki ) adalah alaso pada kemungkinannya anna setel. tentukan titik lain dengan meminta, "apa yang terjadi kalau anna membelanjakan persis semi pendapatannya pada teh dan setengah pada biskuit. apa jumlah dari masing-masing dapat dia beli dengan pendapatan dia? (20. 10)
11. katakan syudents untuk tink dari konsumsinya anna setelan kemungkinan (CPS) sebagai satu penyajian dari pendapatan nyata dia. ini mewakili semua kombinasi kemungkinan dari teh dan biskuit yang dia membeli kekuatan ijinkan. dan, kalau yang manapun harga atau pendapatan nominal dia berganti, kenyataan pendapatan dia mungkin berganti juga.
12. minta murid kalau mereka memikirkan satu kemungkinan konsumsi lebih besar menyetel mewakili satu peningkatan di pendapatan kenyataan atau o descrease di pendapatan sebenarnya (peningkatan) kenapa? konsumen yang punya lebih pembelian mendaya dan dapat mengusahakan lebih berdua barang.
13. ulangi pernyataan ide yang anna nominal income= 200 dan pendapatan nyatanya diwakili oleh cosumptionpossibility setel. bertambah pada pendapatan nominal hanya nilai kwantitatip yang lebih tinggi. bertambah di pendapatan kenyataan diperlihatkan oleh satu CPS lebih besar.
14. membagikan aktivitas C5 - 2 dan mengatakan murid untuk melengkapi contoh sisa dengan menyeret masuk anggaran keuangan baru menggaris dan menjawab pertanyaan sekitar pendapatan nominal dan nyata. di masing-masing kasus, mereka berawal dengan setelan yang sama dari harga dan pendapatan seperti pada contoh yang dipertunjukkan pada visuil. ijinkan waktu cukup untuk lengkapi. membagikan aktivitas C5 - 2 kunci jawaban dan pengecekan untuk pemahaman. catat bahwa kekhawatiran terakhir memperlihatkan satu jawaban belum selesai mempengaruhi pendapatan sebenarnya. althought konsumen yang punya kesempatan untuk membeli lebih unit dari biskuit setelah perubahan, yang bukan kasus untuk teh. hanya ketika CPS meningkat seluruhnya atau menyusut seluruhnya dapatnya menjadi disebutkan bahwa naik pendapatan kenyataan atau reruntuhan.
15. salah satu paling penting terpakai variabel macroeconomic oleh ahli ekonomi dan pembuat kebijaksanaan adalah nyata GDP sebab aconomic kesejahteraan diukur, di bagian, oleh baik dan individu jasa citizenens dapat beli, ini penting untuk mengonversi nilai nominal yang berbias kekuatan pembelian dari mata uang. deflator GDP adalah satu indeks harga mempergunakan untuk penggunaan ini. katakan murid itu deflator GDP adalah serupa di sifat alami ke CPI, althought barang yang meliputi dan rumus sedikit banyak berbeda. ini adalah satu daftar isi buku atau rata-rata waighted dari taraf harga dari semua final baik dan jasa termasuk dalam penghasilan domestik gross. pada Amerika Serikat, deflator GDP adalah tanggungjawab dari bereau dari analisa aconomic.
16. membagikan aktivitas C5 - 3 dan mengijinkan waktu untuk penyelesaian. bagikan kunci jawaban dan pengecekan untuk pengertian.
17. tayangkan visuil C5 - 3. sediakan berikut untuk praktek murid:
• seandainya % perubahan pada nominal wages= 4.5% dan tingkat inflasi = 3.6%. apa itu rate nyata dari peningkatan di gaji? (4. 5% - 3. 6%= 0.9%)
• seandainya suku bunga nominal pada buku kas savings= 2.8% dan inflasi rate adalah 5.0%. apa itu suku bunga nyata? (2. 8% - 5. 0%= - 2.2%)

penutup
minta murid untuk mengembangkan contoh dengan nilai nominal dan nyata, mempergunakan rumus pada visuil C5 - 3.




faktor pengaruh itu satu produktifitasnya bangsa
uraian pelajaran
kemampuan untuk menjelaskan variasi di pendapatan dari bangsa di sekitar wolrd memerlukan satu unterstanding dari faktor yang menentukan satu produktifitasnya bangsa. di pelajaran ini, murid berpartisipasi pada satu simulasi untuk mempertunjukkan beberapa faktor yang menentukan produktifitas.
obyektif
• definisikan produktifitas, ibukota manusia, ibukota fisik dan pengetahuan teknologi.
• jelaskan dampak dari ibukota manusia, ibukota fisik, pengetahuan teknologi, dan kekayaan alam pada produktifitas dan oleh karenanya, satu pendapatannya bangsa.
diperlukan waktu
• satu periode kelas
bahan
• empat salinan aktivitas C7 - 1 untuk masing-masing murid. catatan:utama ke pelajaran, pergunakan satu salinan aktivitas C7 - 1 dan arahan pada aktivitas C7 - 2 untuk menghasilkan satu teratas kotak. juga, potong satu kuadrat untuk mempergunakan untuk mempertunjukkan penghasilan dari satu teratas kotak selama aktivitas.
• kertas carta dengan tiga kolom, masing-masing terlabel "ronde 1," "ronde 2," dan "ronde 3"
• gunting penghembus untuk masing-masing partisipan.
• satu salinan aktivitas C7 - 2 untuk masing-masing murid.
• ongkos exploitasi tranparencies dengan visuil C7 - 1, C7 - 2.

prosedur

1. tayangkan visuil C7 - 1. ingatkan partisipan itu kemungkinan penghasilan memodelkan mewakili kombinasi itu dari alternatif penghasilan siap penghasilan teknologi firma itu dapat pergunakan untuk mengarahkan faktor ini ke dalam keluaran. kalau terdapat sebuah perubahan pada faktor atau penghasilan atau teknologi tersedia, pergeseran kurva rightward.
2. jelaskan produktifitas itu menunjuk ke kuantitas dari barang dan jasa pekerja itu dapat menghasilkan untuk masing-masing jam pekerjaan. produktifitas memainkan satu peran kunci pada standar hidup penentu untuk bangsa. dapat keuntungan kotor produk domentic (GDP) ukur dua hal-hal dengan segera: total pendapatan patut mendapatkan semua orang pada keluarannya ekonomi dari barang dan jasa. satu pendapatannya ekonomi adalah keluarannya ekonomi. satu bangsa dapat menikmati tingkat hidup tinggi hanya jika ini dapat menghasilkan sejumlah besar baik dan jasa.
3. katakan partisipan untuk berdiri. jelaskan bahwa mereka akan menghasilkan teratas kotak. perlihatkan mereka satu teratas kotak yang dihasilkan sebelum pelajaran mulai.
4. katakan partisipan yang mereka tidak boleh duduk di kepala mereka, mereka tidak boleh mempergunakan tabel, tidak boleh mereka perbincangkan untuk satu sama lain atau penggunaan apapun alat mereka mungkin punya, gunting seperti itu, pena atau pensil. mereka mungkin hanya mempergunakan apa mereka diberikan. mereka banyak tidak memulai penghasilan hingga mereka dikatakan untuk lakukan, dan mereka harus menghadang ketika mengatakan hadang.
5. bagikan satu salinan aktivitas C7 - 1 untuk masing-masing partisipan. katakan murid yang mereka harus mempergunakan selebaran untuk menghasilkan boxtop mereka. mengatakan partisipan mereka mungkin berawal. ijinkan tiga menit untuk penghasilan. katakan partisipan untuk hadang.
6. minta partisipan berapa banyak mampu untuk satu kotak lengkap teratas. collectcompleted mengotakkan teratas membandingkan berkualitas ke contoh. rekam angka dengan lengkap, berkwalitas tinggi mengotakkan teratas pada kertas carta pada ronde terlabel kolom 1.
7. membagikan lain salinan aktivitas C7 - 1 dan satu salinan aktivitas C7 - 2 untuk masing-masing partisipan. baca arahan dan mempertunjukkan bagaimana caranya menghasilkan satu penutup kotak. ijinkan partisipan untuk menelaah perintahkan dan mempraktekkan untuk beberapa menit. murid harus tersisa mewakili ronde praktek ini. kumpulkan penutup kotak praktek.
8. mengatakan partisipan mereka akan punya penghasilan lain bulatkan. membagikan lain salinan aktivitas C7 - 1. ingatkan murid yang mereka harus tersisa harkat. ijinkan tiga menit untuk partisipan kerjakan. kumpulkan kotak lengkap bandingkan paling pandai mutu ke contoh. rekam angka dengan kotak lengkap berkualitas hihg teratas pada kertas carta pada ronde terlabel kolom 2.
9. mengatakan partisipan mereka akan punya penghasilan lain bulatkan. saat ini mereka akan mampu untuk aksi protes duduk kepala mereka dan mempergunakan tabel. bagikan sebuah gunting untuk masing-masing partisipan seiring dengan lain salinan aktivitas C7 - 1. mengijinkan partisipan tiga menit untuk menghasilkan teratas kotak.
10. katakan partisipan untuk hadang. minta partisipan berapa banyak mampu untuk satu kotak lengkap teratas. kumpulkan teratas kotak lengkap membandingkan berkualitas ke contoh. rekam angka dengan lengkap, berkwalitas tinggi mengotakkan teratas pada kertas carta pada kolom labled membulatkan 3.
11. Tayangkan visuil C7 - 1 dan mendiskusikan berikut.
-apa terjadi kepada produktifitas pada masing-masing ronde? (ini ditingkatkan). angka yang sama dari pekerja mampu untuk menghasilkan lebih berkwalitas tinggi teratas kotak di ronde 1 dibandingkan mereka lakukan di ronde 2 dan lagi di ronde 3 dibandingkan di ronde 1 dan 2.
- satu determinan produktifitas adalah ibukota manusia. ibukota manusia adalah knowlege dan keterampilan pekerja itu perolehan melalui Pendidikan, pelatihan, dan alami. ibukota manusia meliputi keterampilan belajar di awal Pendidikan program, sekolah dasar, sekolah menengah, perguruan tinggi dan latihan di tempat kerja. pada simulasi, yang dikembangkan ibukota manusia? (praktek, latihan di tempat kerja) tunjuk bahwa beberapa individu mungkin telah mempunyai punyai beberapa manusia ibukota yang ijinkan mereka untuk menghasilkan teratas kotak lebih siap dibandingkan orang lain. mereka mungkin telah menghasilkan kotak paling pandai di sekolah untuk satu proyek alat berlayar atau punya beberapa pengalaman dengan origami. ibukota manusia mengacungkan satu kemampuannya bangsa untuk menghasilkan baik dan jasa adalah ini satu faktor dihasilkan dari menghasilkanibukota manusia memerlukan masuki, guru seperti itu, waktu perpustakaan dan murid.
- determinan lain dari produktifitas adalah ibukota fisik. ibukota fisik adalah saham dari alat-alat perlengkapan dan struktur yang biasanya menghasilkan baik dan jasa. antara lain, ketika tukang kayu mempergunakan gergaji, mesin bubut, dan mesin kol mereka sedang mempergunakan ibukota phisik. pekerja jadilah lebih produktif kalau mereka yang punya alat dengan yang ke mengerjakan. alat moer mengijinkan pekerjaan dilakukan lagi.
FAKTOR PENGARUH ITU PRODUKTIFITAS
-Produktifitas menunjuk ke kuantitas dari barang dan jasa yang satu pekerja dapat menghasilkan untuk masing-masing jam pekerjaan.
- Ibukota manusia adalah pengetahuan dan keterampilan pekerja itu perolehan melalui Pendidikan, pelatihan, dan alami.
- Ibukota fisik adalah saham dari alat-alat perlengkapan dan struktur yang biasanya menghasilkan baik dan jasa.
- pengetahuan teknologi adalah pemahamannya masyarakat dari jalan terbaik untuk menghasilkan baik dan jasa.
- terdapat sebuah pembedaan dibuat di antara manusia ibukota dan pengetahuan teknologi.
Pengetahuan teknologi menunjuk ke pemahamannya masyarakat sekitar bagaimana hal-hal dihasilkan. Ibukota manusia menunjuk ke sumber daya yang dibelanjakan di pemancaran pemahaman ini ke angkatan kerja.
-Kekayaan alam dimasuki ke dalam penghasilan yang disediakan secara alami.

data ekonomi dan standart dari hidup
disesuaikan dari sekolah menengah geografi wolrd: fokuskan pada ekonomi, hak cipta @ 2004, oleh dewan nasional pada Pendidikan ekonomi, new york, NY
discription pelajaran
di pelajaran ini, data penggunaan partisipan untuk membandingkan standar dari hidup untuk negara berbeda. partisipan mempelajari sekitar Pendidikan dan kesehatan dari populasi dengan negara berbeda dan pertalian antara invesment pada ibukota manusia, produktifitas dan standar ditingkatkan dari hidup.
konsep
- domestik kotor produk
- per kapita domestik kotor produk
- tingkat hidup
- ibukota manusia
- baik perantara
obyektif
- mendefinisikan produktifitas bekerja keras, ibukota tingkat hidup dan manusia
- jelaskan hubungan di antara produktifitas dan domestik kotor produk per kapita
- jelaskan hubungan di antara satu populasi terdidik baik dan sehat dan satu tingkat hidupnya negara.
diperlukan waktu
satu periode kelas
bahan
- transparansi ongkos exploitasi dengan visuil C7 - 3, C7 - 4 dan C7 - 5
- satu salinan aktivitas C7 - 3 dan C7 - 4 untuk masing-masing murid
prosedur
1. jelaskan bahwa tingkat hidup adalah satu ukuran dari kesejahteraan bahan dari satu warganya negara. ini adalah sering terukur seperti domestik kotor produk per kapita. mendefinisikan domestik kotor produk sebagai total nilai pasar dari semua final baik dan jasa menghasilkan pada satu ekonomi di tahun sesuatu.
2. jelaskan perantara itu barang adalah baik terpakai pada penghasilan dengan barang lain dan jasa. menengah baik bukan dihitung seperti bagian dari GDP untuk menghindari hitung ganda. antara lain, kalau satu pemanggangan roti membeli 2000 pouns dari tepung untuk menghasilkan oncom, kue dan roti. tepung bukan dihitung seperti bagian dari GDP. tepung adalah satu contoh dari satu perantara baik. oncom, kue dan roti adalah barang akhir yang dihitung di GDP
3. jelaskan bahwa percapita memaksudkan per orang. per kapita GDP memaksudkan berapa banyak GDP baik dan jasa ada tersedia untuk masing-masing orang pada satu negara. per kapita GDP ditentukan oleh pembagi penjumlahannya negara GDP oleh populasi ini.
4. bagi kelas ke dalam dua group tidak seimbang, satu dengan dua thrids dari partisipan dan sesuatu dengan sisa. katakan murid yang group besar mewakili dan negara satu dan group kecil adalah negara B. menulis $200 pada papan. katakan negara mereka masing-masing punyai satu serupa GDP dari $200. minta participan untuk menentukan per kapita GDP untuk negara mereka. (negara dengan populasi lebih kecil akan punya satu lebih tinggi per kapita GDP)
diskusikan berikut:
A. apa yang harus yang manapun negara lakukan untuk meningkatkan tingkat hidup ini? (tingkat ini per kapita GDP)
B. bagaimana yang mungkin mereka lakukan ini? (tingkat angka dari barang dan melayani mereka hasilkan, tingkatkan perkembangan lebih lambat di populasi atau satu kombinasi dari keduanya)
5. jelaskan bahwa dunia throught, standar hidup secara langsung terkait ke produktifitas bekerja keras. produktifitas bekerja keras adalah sejumlah keluaran per pekerja selama beberapa periode waktu. meningkat berarti produktifitas bekerja keras itu masing-masing pekerja menghasilkan lebih keluaran pada yang sama sejumlah waktu. satu cara satu bangsa dapat meningkatnya GDP dan ini per kapita GDP, saat kita lihat lebih awal, adalah untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan dari angkatan kerja ini meningkatkan ibukota manusia. tunjuk negara itu dengan standar lebih tinggi dari lebih tinggi hidup per kapita GDP Yang punya pekerja siapa lebih sehat dan lebih baik aducated dan punya populasi yang sedang menumbuh pada satu rate lebih lambat dibandingkan negara dengan tingkat hidup pegawai rendahan.
6. jelaskan bahwa ahli ekonomi dikaitkan tentang ibukota manusia. ibukota manusia adalah mutu dari keras sumber daya bekerja, yang satu negara dapat meningkatkan dengan membuat investasi di Pendidikan, melatih dan kesehatan
7. jelaskan jalan searah itu untuk mengukur taraf dari ibukota manusia pada satu negara adalah untuk melihat kepada data berhubungan ke kesehatannya populasi dan Pendidikan. data ini meliputi tingkat kematian bayi, pengharapan hidup, rate melek huruf dan tahun rata-rata dari penyekolahan lengkap. tayangkan visuil C7 - 3 dan mendefinisikan empat indikator
8. tayangkan visuil C7 - 4 dan menjelaskan bahwa ini adalah data indikator untuk tujuh negara. punya pekerjaan partisipan pada group yang sama sebagai lebih awal yang ditugaskan. bagikan satu salinan aktivitas C7 - 3 untuk masing-masing murid. instruksikan partisipan untuk masing-masing negara
9. ketika yang partisipan telah melengkapi pekerjaan, diskusikan pertanyaan berikut.
A. apa yang pemerataan dapat kamu buat dari data? (negara dengan terpelajar lebih baik dan populasi lebih sehat cenderung mempunyai kematian tingkat bayi rendah dan pengharapan hidup lebih panjang)
B. apa yang dampak mungkin ini punyai pada satu standarnya negara dari hidup? (standar hidup sepanjang wolrd secara langsung terkait ke produktifitas bekerja keras menghasilkan mora per pekerja. pekerja siapa sehat, trampil dan terpelajar umumnya jadilah lebih produktif)
C. bagaimana yang akan satu lebih sehat, populasi lebih baik terpelajar mempengaruhi satu negara per kapita GDP? (satu lebih sehat, populasi lebih baik terpelajar akan bertambah per kapita GDP, hal-hal lain setimpal dengan)
10. tayangkan menyempurnakan visuil C7 - 5 (sembunyikan jawaban). katakan partisipan yang mereka akan bermain satu permainan tanding. mereka akan punya lima menit untuk mencocokan per kapita GDP ke negara sesuai. katakan group untuk mempergunakan data ekonomi mereka meneliti untuk menolong mereka. pada akhir dari lima menit, minta group untuk memberikan jawaban mereka. tayangkan jawaban dari tabel
A. minta partisipan untuk mendiskusikan alasan-alasan kenapa berpangkat mereka negara seperti mereka lakukan. (jawaban akan bedakan, tapi mereka harus mampu untuk menjelaskan negara itu dengan lebih tinggi per kapita GDP Yang punya satu angkatan kerja terdidik baik dan sehat.
negara dengan kematian tingkat bayi lebih tinggi dan hidup pegawai rendahan expectance yang punya kurang pekerja produktif dan satu pegawai rendahan per kapita GDP

penutup:
pergunakan pertanyaan berikut untuk menelaah titik kunci dari pelajaran
A. apa itu domestik kotor produk dan domestik kotor produk per kapita? (total nilai pasar dari semua final baik dan jasa menghasilkan pada satu ekonomi di satu tahun. per kapita GDP adalah satu domestik kotor produknya negara dibagi oleh populasi ini)
B. bagaimana mungkin negara meningkatkan tingkat hidup mereka? (tingkat mereka per kapita GDP)
C. bagaimana yang mungkin satu negara lakukan ini? (tingkat angka dari barang dan jasa ini hasilkan, tingkatkan perkembangan lebih lambat di populasi atau satu kombinasi dari keduanya)
D. apa itu satu faktor itu akan menentukan apakah satu negara mampu untuk peningkatan ini per kapita GDP? (jawaban akan membedakan dan meliputi baiknya pekerja terlatih, pekerja sehat, melambat angka kelahiran)
E. apa itu ibukota manusia? (mutu dari keras sumber daya bekerja, yang satu negara dapat meningkatkan dengan membuat investasi di Pendidikan, melatih dan kesehatan)
F. apakah yang beberapa statistik yang menandai taraf dari ibukota manusia pada satu negara? (tingkat kematian bayi, pengharapan hidup, rata-ratakan tahun dari penyekolahan melengkapi dan rate melek huruf)

indikator kesehatan dan Pendidikan

tingkat kematian bayi: angka dari bayi yang menghilang lenyap dari tiap-tiap 1000 kelahiran tinggal.
pengharapan hidup: angka dari perorangan tahun diharapkan untuk meninggal di kelahiran.
rate melek huruf: persentase dari orang-orang berlalu 15 tahun umur yang dapat membaca dan menulis.
rata-ratakan tahun dari penyekolahan lengkap: tahun rata-rata dari dewasa penyekolahan berlalu umur dari 15 dapat.

EKONOMI UPS DAN BULU HALUS
PENGANTAR
laporan lagi tentang ekonomi sering tunjuk ke data mengenai kemajuan ekonomi, resesi, dan pengangguran. murid perlu memahami data ini dan sekarang mereka mempengaruhi keputusannya orang-orang untuk beli, penyelamatan, investasikan, dan hasilkan
siklus bisnis adalah urutan dari naik dan reruntuhan di kenyataan (penyesuaian inflasi) domestik kotor produk (GDP), satu ukuran dasar dari keluaran ekonomi keseluruhan. siklus bisnis secara khas terdiri dengan empat fasa: suatu masa muaian, satu puncak, suatu masa singkatan, dan satu palung atau bottoming terbongkar periode. kemudian muaian lain berawal, dan keseluruhan siklus diulangi.
selama periode expansionary, kapasitas produktif ang GDP bertambah, lapangan kerja meningkat banyak,dan gaji dan harga juga cenderung untuk singsing. selama periode contractionary, terbalik biasanya benar: ada secara khas pengangguran lebih tinggi, kapasitas produktif underutilized, tersendat atau merosot GDP, dan jatuh, tetap, atau paling tidak gaji perlahan peningkatan dan harga.
KONSEP
- siklus bisnis
- domestik kotor produk
- inflasi
- resesi
- kemajuan ekonomi
- indeks harga pasar
STANDAR KONTEN
- domestik kotor produk dipergunakan sebagai satu indikator dari status dari ekonomi. ini adalah satu dasar mengukur dengan keluaran ekonomi.
- pada Amerika Serikat dan ekonomi diadakan industri yang lain, tahunan rata-rata rate dari periode terlalu panjang kemajuan ekonomi dari waktu secara relatif mantap. bagaimanapun, jangka pendek fluktuasi di kegiatan usaha, memanggil siklus bisnis, bukan sama sekali yang dapat diramalkan
- inflasi adalah satu peningkatan didukung pada taraf harga rata-rata dari ekonomi seluruh, deflasi adalah satu penyusutan didukung pada taraf harga rata-rata dari ekonomi enteri.
- indeks harga pasar (CPI) adalah paling umum ukuran terpakai dari perubahan taraf harga. harga bandingkan ini untuk satu set "keranjang" dengan barang tertentu dan jasa di tahun sesuatu dengan harga untuk barang yang sama dan jasa pada beberapa tahun lebih awal (satu tahun dasar)
OBYEKTIF
- menggolongkan satu rangkaian tahun seperti periode dari resesi atau muaian.
- teliti data ekonomi untuk kecenderungan yang mereka ungkapkan
- jelaskan bagaimana periode dari pengaruh muaian dan singkatan livesnya orang-orang, meliputi rencana karirnya murid

URAIAN PELAJARAN

murid mempergunakan data ekonomi untuk mempelajari sekitar siklus bisnis,untuk menentukan hubungan di antara GDP,inflasi,dan pengangguran,dan untuk memahami bagaimana muaian dan singkatan pada ekonomi dapat mempengaruhi gol karier mereka sendiri.

DIPERLUKAN WAKTU

-satu periode kelas

BAHAN

-ongkos exploitasi transparancies dengan visuil C9 - 1,C9 - 2,C9 - 3 dan C9 - 4
-satu salinan selebaran C9 - 1,C9 - 2 dan C9 - 3 untuk masing-masing murid
-satu salinan aktivitas C9 - 1 dan C9 - 2 dan kunci jawaban mereka untuk masing-masing murid
PROSEDUR
1. Sebelum menggunakan data dalam Handout ingin C9-1, C9-2, dan C9-3, Anda saya untuk memperbaruinya. Sumber data terbaik saat ini adalah apendiks Laporan Ekonomi Presiden, yang terbit setiap Februari oleh Kantor Percetakan Pemerintah di Washington, DC Data dalam pelajaran ini diperbarui pada bulan Januari 2005, dengan menggunakan Laporan Ekonomi tahun 2004.
2. Bagikan Handoust C9-1, C9-2, dan C9-3 dan peninjauan singkat makna umum dari konsep dan grafik seperti yang Anda menampilkan mereka pada biaya overhead. Tugaskan siswa untuk kelompok-kelompok kecil, dan menginstruksikan mereka untuk menggunakan informasi tentang grafik untuk menjawab pertanyaan tentang Kegiatan C9-1.
3. Bagikan Kegiatan C9-1 Jawaban Kunci dan meninjau jawaban atas pertanyaan-pertanyaan.
a. Resesi terjadi selama 1973-1975, 1979-1980, 1981-1982, dan 1990-91.
b. Tingkat pengangguran cenderung meningkat.
c. Dalam resesi 1973-1975, Indeks Harga Konsumen meningkat tajam tahun pertama dan kemudian naik lebih lambat. Tingkat inflasi meningkat pada resesi 1979-1980 tetapi menurun secara signifikan setelah resesi berakhir. Tingkat inflasi menurun selama 1981-1982 1991-2 resesi.
d. Periode ekspansi meliputi 1972-1973, 1975-1979, 1980-1981, 1982-1990, dan 1991 melalui setidaknya 2000. Meskipun secara teknis GDP riil tidak jatuh pada tahun 2001, perubahan persentase dari tahun 2000 itu mendekati nol.
e. Ekspansi terlama 1991-2000, 1980-1981 adalah terpendek.
f. Tingkat pengangguran biasanya menurun.
g. Tingkat inflasi cenderung meningkat dengan lebih cepat menjelang akhir periode ekspansi dari pada awal.
h. Tingkat inflasi tertinggi terjadi pada tahun 1980 (13,5%), yang terkecil pada tahun 1998 dan 2002 (1,6%)
4. Tanyakan pada siswa mengapa mereka pikir pelajaran yang berjudul, "Ekonomi Ups dan Down" Jelaskan. Bahwa pasang surut yang ditunjukkan pada grafik yang disebut sebagai siklus bisnis. Tampilan Visual C9-4 untuk mengilustrasikan fase dari siklus bisnis. Jelaskan bahwa siklus bisnis urutan naik dan turun dalam seluruh tingkat kegiatan ekonomi, khususnya yang diukur dengan Produk Domestik Bruto riil. Walaupun siklus bisnis terjadi berulang kali, mereka melakukannya pada interval yang tidak teratur dan tak terduga. Bisnis siklus biasanya terdiri dari empat fase: sebuah periode ekspansi dalam kegiatan ekonomi total; puncak atau topping-out periode, periode kontraksi, di mana penurunan aktivitas ekonomi total, dan melalui atau bottoming-out periode. Ekspansi baru kemudian mulai, dan seluruh tahap siklus diulang. Mintalah siswa untuk contoh dari fase ini menggunakan grafik GDP riil.
5. Tanyakan siswa:
a. Apa tahun adalah perekonomian dalam kontraksi? Pada puncak? Dalam perluasan? Dan pada sebuah palung?
KEGIATAN C9-1
UPS EKONOMI DAN PERKATAAN NEGATIF
Name______________________________________________________________________
Produk Domestik Bruto Real mengukur output barang dan jasa akhir dalam perekonomian dalam dolar konstan (yaitu, dengan dampak inflasi atau deflasi dieliminasi). Secara umum, kenaikan Produk Domestik Bruto Real dipandang sebagai perkembangan yang menguntungkan, dan mengecil dengan kurang baik.
Indeks Harga Konsumen adalah ukuran yang paling banyak dikenal perubahan tingkat harga rata-rata. Kenaikan berkelanjutan di tingkat harga disebut inflasi; penurunan berkelanjutan disebut deflasi. Kedua inflasi dan deflasi yang tidak diinginkan, karena mereka secara sewenang-wenang mempengaruhi daya beli riil orang yang berbeda dengan cara-cara yang berbeda, tergantung sepenuhnya pada seberapa sulit atau mudahnya untuk tingkat dolar pendapatan mereka untuk mengubah sebagai perubahan tingkat harga. Naik atau jatuh tingkat harga juga dapat memperkenalkan risiko dan ketidakpastian dalam keputusan produksi usaha '.
Tingkat pengangguran sipil menunjukkan persen dari angkatan kerja sipil yang kehilangan pekerjaan. Secara umum, tingkat pengangguran yang rendah dianggap diinginkan, dan tingkat pengangguran yang tinggi tidak diinginkan.
Gunakan informasi di atas dan grafik pada Handout C9-1, C9-2, dan C9-3 untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini:
a. Sebuah resesi secara teknis didefinisikan sebagai periode ketika Real Produk Domestik Bruto menurun selama enam bulan berturut-turut atau lebih. Selama tahun melakukannya yang muncul bahwa AS menderita resesi?
b. Apa yang terjadi pada tingkat pengangguran selama resesi?
c. Apa yang terjadi dengan Indeks Harga Konsumen selama dan sesudah resesi ini?
d. Real meningkatkan Produk Domestik Bruto selama periode ekspansi ekonomi. Selama tahun itu yang ekonomi berkembang?
e. Yang merupakan periode terpanjang ekspansi ekonomi? Yang merupakan periode terpendek ekspansi ekonomi?
f. Apa yang biasanya terjadi pada tingkat pengangguran selama periode ekspansi ekonomi?
g. Apa yang biasanya terjadi pada Indeks Harga Konsumen selama ekspansi ekonomi?
h. Kapan tingkat inflasi tertinggi terjadi? Kapan tingkat inflasi terendah terjadi?

JAWABAN KEGIATAN C9-1 KUNCI
ECONOMI UPS DAN PERKATAAN NEGATIF
Gunakan informasi di atas dan grafik pada Handoust C9-1, C9-2, dan C9-3 untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini:
a. Sebuah resesi dalam teknis didefinisikan sebagai periode ketika Real Produk Domestik Bruto menurun selama enam bulan berturut-turut atau lebih. Selama tahun yang tidak kita telah resesi? Resesi terjadi selama 1973-1975, 1979-1980, 1981-1982, dan 1990-91.
b. Apa yang terjadi pada tingkat pengangguran selama resesi? Tingkat pengangguran cenderung meningkat.
c. Apa yang terjadi dengan Indeks Harga Konsumen selama dan sesudah resesi ini? Dalam resesi 1973-1975, Indeks Harga Konsumen meningkat tajam tahun pertama dan kemudian naik lebih lambat. Tingkat inflasi meningkat pada resesi 1979-1980 tetapi menurun secara signifikan setelah resesi berakhir. Tingkat inflasi menurun selama 1981-1982 dan 1991-2 resesi.
d. Real meningkatkan Produk Domestik Bruto selama periode ekspansi ekonomi. Selama tahun itu yang ekonomi berkembang? Periode ekspansi meliputi 1972-1973, 1975-1979, 1980-1981, 1982-1990, dan 1991 melalui setidaknya 2000.
e. Yang merupakan periode terpanjang ekspansi ekonomi? Yang merupakan periode terpendek ekspansi ekonomi? Ekspansi terlama 1991-2000, 1980-1981 adalah terpendek.
f. Apa yang biasanya terjadi pada tingkat pengangguran selama periode ekspansi ekonomi? Tingkat pengangguran biasanya menurun.
g. Apa yang biasanya terjadi pada Indeks Harga Konsumen selama ekspansi ekonomi? Tingkat inflasi cenderung meningkat dengan lebih cepat menjelang akhir periode ekspansi dari pada awal.
h. Kapan tingkat inflasi tertinggi terjadi? Kapan tingkat inflasi terendah terjadi? Tingkat inflasi tertinggi terjadi pada tahun 1980, yang terkecil pada tahun 1998 dan 2002.