Peluang Usaha

clicksor

sitti

Anda Pengunjung ke

Sunday, December 19, 2010

Menu makanan setelah berolahraga

Download Disini : http://www.ziddu.com/download/13035659/menumakanan.doc.html

1. Susu
Susu mengandung casein yang bisa membantu mengurangi lemak tubuh dan membuat otot lebih berbentuk. Susu juga mengandung laktosa serta kalsium yang membantu pemulihan otot dan tulang setelah berolahraga. Dengan minum susu setelah olahraga, elektrolist yang hilang ketika Anda berkeringat juga bisa segera tergantikan. Pilih saja susu dengan sedikit lemak dan sedikit gula.

2. Gandum
Karbohidrat juga nutrisi yang harus Anda penuhi terutama setelah berolaharga cukup keras. Olahraga mengurangi jumlah glikogen pada tubuh. Dengan konsumsi karbohidrat sehat bisa segera membantu memulihkan glikogen otot. Glikogen ini juga mencegah rusaknya jaringan otot, yang menjaga otot tetap kenyal dan kencang.
3. Telur
Telur, terutama bagian putihnya mengandung protein tinggi. Protein tersebut mengandung asam amino yang membantu pembentukan kembali jaringan otot yang rusak akibat olahraga keras. Bagian kuning telurnya mengandung banyak vitamin, seperti vitamin A, D and E. Telur juga sumber mineral, fosfor dan iodin.
4. Pisang
Pisang adalah sumber kalium yang membuat otot berfungsi dengan tepat dan bisa membantu meringankan kram dan nyeri otot. Jadi, pastikan Anda menyertakan pisah dalam menu makanan wajib setelah olahraga.
Dalam membuat menu makanan setelah berolahraga seharusnya harus di sesuaikan dengan gizi dan jenis makanan. Jenis makanan yang baik setelah berolahraga adalah makanan yang mudah di cerna dan memiliki gizi yang di butuhkan oleh tubuh. Menu makan di antara lain sebagai berikut:

Roti yang dalamnya di beri sayuran dan daging seperti hamburger. Daging juga bisa dig anti dengan telur.












Setelah itu minum susu, dan bu ah pisang