Peluang Usaha

clicksor

sitti

Anda Pengunjung ke

Sunday, December 19, 2010

MENGAPA BIDANG PSIKOLOGI KESEHATAN YANG DIBUTUHKAN?

Download Disini : http://www.ziddu.com/download/13035225/ISKHAN.doc.html

gangguan psikosomatik lar diyakini akan datang-yaitu, gangguan tubuh yang disebabkan oleh konflik emosional: ulkus, hipertiroidisme, rheumatoid arthritis, hipertensi esensial, neurodermatitis (gangguan kulit), radang usus, dan asma bronkial. banyak ide awal yang dihasilkan oleh perspektif kedokteran psikosomatik masih berlanjut hari ini (BT Engel, 1986). Namun demikian, kritik, beberapa penting dari gerakan ini telah berani. Pertama, pekerjaan manmy formulasi ini didasarkan pada masalah metodologis, tidak sesuai dengan standar ilmiah tertinggi hari mereka. Yang kedua dan yang lebih penting, para peneliti sekarang percaya bahwa tipe kepribadian tertentu atau konflik tidak cukup untuk menghasilkan penyakit. agak, awal penyakit requres interaksi berbagai faktor, termasuk kemungkinan kelemahan genetik dalam organisme, kehadiran stres lingkungan, dan konflik awal pengalaman belajar, belajar dan konflik yang sedang berlangsung saat ini, dan kognisi individu dan mengatasi upaya. kritik ketiga dari gerakan psikosomatik adalah bahwa ia mengepung set tertentu penyakit yang disebabkan oleh faktor-faktor psikologis yang membatasi jangkauan mereka problerms medis faktor-faktor psikologis dan sosial yang dianggap sah.
meskipun gerakan kritik psikosomatik awal, meletakkan dasar untuk perubahan mendasar dalam keyakinan tentang hubungan pikiran dan tubuh (BT Engel 1986). sekarang diketahui bahwa kesehatan fisik terjalin erat dengan psychologicial lingkungan dan sosial: semua kondisi kesehatan dan penyakit, bukan hanya penyakit yang diidentifikasi oleh teoretisi psychosomatis awal, dipengaruhi oleh faktor-faktor psikologis dan sosial. pengobatan penyakit dan prognosis untuk pemulihan terutama dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti hubungan antara pasien dan praktisi dan harapan tentang rasa sakit dan ketidaknyamanan. hidup juga sangat ditentukan oleh kebiasaan kesehatan yang baik, yang semuanya berada di bawah kendali pribadi seseorang, dan oleh faktor-faktor sosial seperti stres dan dukungan sosial ditentukan. pikiran dan tubuh tidak dapat dipisahkan bermakna dalam hal kesehatan dan penyakit. pemahaman yang memadai tentang apa yang membuat orang sehat atau membuat mereka sembuh adalah mustahil tanpa pengetahuan tentang konteks psikologis dan sosial di mana kesehatan dan penyakit berpengalaman. Konsepsi interaksi pikiran-tubuh saat ini salah satu faktor yang telah melahirkan bidang berkembang pesat psikologi kesehatan.

MENGAPA BIDANG PSIKOLOGI KESEHATAN YANG DIBUTUHKAN?
sejumlah tren dalam kedokteran, psikologi, dan sistem perawatan kesehatan telah bergabung untuk membuat yang tak terelakkan munculnya psikologi kesehatan. aman untuk mengatakan bahwa psikologi kesehatan merupakan salah satu perkembangan yang paling penting dalam bidang psikologi dalam 50 tahun terakhir. Beberapa faktor berkontribusi terhadap munculnya adalah sebagai berikut.

perubahan pola penyakit
faktor penting yang menyebabkan psikologi kesehatan telah terjadi perubahan dalam pola penyakit yang terjadi di negara-negara bersatu dan othert masyarakat berteknologi maju. sebagai sosok 1.1 menunjukkan, sampai abad kedua puluh, penyebab utama penyakit dan kematian di Amerika Serikat adalah gangguan akut, khususnya tuberkulosis, pneumonia, dan penyakit menular lainnya. gangguan akut adalah penyakit medis jangka pendek.