Peluang Usaha

clicksor

sitti

Anda Pengunjung ke

Sunday, December 19, 2010

Jalan keras untuk baiknya kekhawatiran

Download Disini : http://www.ziddu.com/download/13035241/Jalankerasuntukbaiknyakekhawatiran.docx.html

Afghanistan sedang membangun kembali system kesehatan ini hampir sejak awal. Pada rangkaian lanjutan kita pada pembiayaan kesehatan, Julius Cavendish laporkan pada satu sistem mendukung kebanyakan oleh bantuan donatur.
Mohammad Qasim, satu orang gemuk dari Afghanistan selatan, sudahkah criss menyeberangi beberapa tanah lapang yang paling berbahaya di atas bumi di pencarian dari satu sembuh untuk haemor­rhoidsnya. Duduk di atas satu sakit tempat tidur rumah di Kabul, ibukota Selimut, dia menjelaskan bagaimana yang dia telah laksanakan perjalanan bawah debu jalan memberi titik dengan homemade menambang lihat mampu dokter dari perlakukan kondisinya. “Ini adalah satu besar prob­lem untuk aku,” dia berkata. “Banyak orang-orang dengan masalah ini belum disembuhkan dan sekarang mereka berada di dalam sakit besar. Aku sedang mencoba untuk menyelesaikannya sebelum ini memperoleh buruk itu.”
Di klinik setelah klinik Qasim mengatakan doc­tors menentukan pil yang tidak punya akibat, atau sebelah kiri dia merasakan lebih buruk. Dari rumahnya dari Gereshk dia pergi selatan ke ibukota propinsi dari Lashkar Gah. Dari sana dia membuat 500 kilometer sulit perjalanan melalui darat ke Kabul, dan kembalikan lagi. Dia kini di Kabul satu saat kedua kali, kesana-sini untuk mengalami pembedahan setelah berbagai yang pengobatan telah menggagal tenangkan sakit. “Aku ambil banyak pil,” dia berkata. “Sekarang aku adalah saja percobaan saksama dengan dietku.” Dia memperhitungkan yang dia telah belanjakan di sekitar US$ 200 pada tablet, iurannya doc­tor dan angkut – padanan dari tiga bulan upah.
Panjang kemana Qasim sudah pergi mungkin tampak ekstrim, tapi banyak Selimut berspekulasi mondar-mandir ke seberang negara rav­aged mereka untuk mencari medis untuk perhatian. Pada rumah sakit yang sama di Kabul adalah satu orang dari bagian pinggir kota dari utara prov­ince dari Takhar, siapa mempunyai terbuat hari dan setengah perjalanan ke seberang tulang belakang dari Hindu Kush untuk memperoleh orthopaedic perlakuan.
Pasien lain mempunyai bulan masa lalu dibelanjakan melaksanakan perjalanan di antara Kabul dan rumahnya di propinsi Ghazni – sepanjang salah satu negara paling jalan raya berbahaya – untuk satu operasi, kemudian kekhawatiran selanjutnya setelah kerumitan setel di. Pada kota selatan dari Kandahar, seseorang mewawancarai tertawakan rumah sakit regional sebagai satu tempat kamu pergi ke “ kalau kamu mau memeninggal ”. Beberapa 60% sabar pada kota Pakistan dari Quetta disebut Selimut yang lebih suka bepergian tersebar luas untuk memanfaatkan dengan fasilitas kesehatan pelayanan di situs awal.
Sejak roboh dari rejim Taliban pada 2001 dan banjir berakibat dari uang bantuan, pemerintah Selimut dan yang donatur telah mendirikan satu nyaris di seluruh negara sistem kesehatan pelayanan sejak awal mula. Yang pemerintah telah mengontrak organisasi nongov­ernmental untuk menyediakan satu paket dasar dari jasa di area yang ini tidak dapat liputi. Pengaturan ini telah meninggalkan gov­ernment dan lagi secara tepat Kementerian dari Kesehatan untuk memfokuskan pada satu peran pangkat yang melibatkan setelan kebijakan dan strategi, koordinasi, kontrak manajemen dan monitoring dan evaluasi.
Terlepas dari kekurangan ini, pakar kesehatan pelayanan mengatakan pembiayaan dan pengiriman dari kesehatan pelayanan di Yang Afghanistan telah mengambil langkah luar biasa berlalu masa lalu beberapa tahun. Merlin adalah satu organisasi nongovernmental yang menyampaikan jasa kesehatan ke orang-orang tinggal di dalam daerah jalan masuk, propinsi Badakhshan seperti itu di utara Afghanistan sebelah timur. “Keuntungan … telah ajaib,” katakan Ben Mascall, direktur negara untuk Merlin. “Beberapa orang-orang yang kita jangkau belum pernah paham satu dokter sebelum,” dia berkata. Walau beberapa kondisi medis serius memerlukan perlakuan yang adalah tidak tersedia, pres­ence dari klinik komunitas dasar pembatas pertolongan keluar dari kantung belanja untuk gerutuan kecil.
Walau di situ telah keuntungan mahabesar, Dr Abdul Wali Ghayur, dari Kementerian dari Kesehatan Umum, akui bahwa “ oleh semua ukuran, orang-orang dari Af­ghanistan membiayai lebih buruk jauh, dalam kaitan dengan kesehatan mereka, dibandingkan lain negara dari daerah ”. Dia juga mengakui bahwa jasa yang menyampaikan ke populasi berlalu enam tahun terakhir telah tingkat pada hakekatnya dengan hasil mengesankan. “Sekarang perhatian harus dibayar untuk meningkatkan mutu dari Paket Ba­sic dari Jasa Kesehatan, tingkatkan rumah sakit dan sistem penyerahan dan persekutuan prakarsai dengan penyedia pribadi pada sektor rumah sakit untuk memastikan masalah kesehatan adalah tertuju. Ini akan memerlukan upaya didukung dari semua mitra.”
Membiayai untuk sistem kesehatan berasal dari tiga sumber utama: pembiayaan eksternal dari donatur, pembiayaan publik dari pemerintah dan keluar dari kantung pakai oleh sabar. Asuransi kesehatan komunitas bukan diketahui di Afghanistan: juru terbang ada di 2004–2006 bukan prom­ising dan pemerintah tidak punya wujudkan rencana untuk memperkenalkan ini.
Dari sumber dari pembiayaan, kontribusi do­nor melebihi pakai pemerintah oleh satu rasio dari lebih dari sembilan ke satu, dengan bantuan asing ke kesehatannya Afghani­stan harkat sektor di saja terlalu US$ 223 juta untuk 2008, sesuai dengan pemerintah gambarkan. Tiga donatur utama adalah Bank Dunia, Agen Amerika Serikat untuk Internasional Develop­ment dan Komisi Eropa.
Siapa / Chris Hitam
Banyak bagian dari utaranya Afghanistan propinsi Badakshan sebelah timur adalah yang dapat diakses hanya dengan jalan kaki dan ini dapat mengambil hari untuk menjangkau kesehatan pelayanan.
Kesehatan Dunia banteng Anggota Tubuh 2010;88:566–567 | doi:10. 2471 / BLT. 10. 020810
566
Kontribusi berpengaruh nyata juga berasal dari beberapa bangsa-bangsa agen perserikatan, Aliansi GAVI dan Dana Global untuk Memperangi BANTUAN, Batuk kering dan Malaria.
Sedangkan, satu laporan Komisi Orang Eropa menyarankan yang keluar dari kantung spend­ing menyusun di suatu tempat di antara 73% dan 79% penjumlahan. Satu taksiran terpisah oleh YANG letakkan figur pada satu lebih rendah hati 60%. (Pertentangan adalah satu indikasi dari betapa data yang dapat dipercaya yang sulit adalah untuk mendekati di Afghanistan.)
Tapi yang manapun kasus, “hal impor­tant yang paling pada satu negara lemah menyukai ini adalah keluar dari kantung belanja,” katakan SIAPA petugas medis, Rah­man Dr Ahmed Abd El. “Afghanistan telah membuat kemajuan substansiil di masa lalu terlalu kesehatan pelayanan beberapa tahun. Tapi hal asing adalah itu sementara sektor publik adalah tumbuh, sektor pribadi sedang melambaikan lagi.”
Ada beberapa alasan-alasan untuk ini. Pertama adalah kekurangan keseluruhan dari sumber daya umum menghadapi sektor kesehatan. Penelitian dari 2003 ke dalam berapa banyak ketetapan dari satu paket kesehatan pelayanan dasar akan berharga di Afghanistan kembali dengan satu figur dari US$ 4.55 per kapita – satu figur yang telah dikutip berulang-kali sejak itu. Tapi Kementerian dari Kesehatan Umum Wali Ghayur memperingatkan tersebut: “mempertimbangkan batasan keterangan di budidaya latihan ini, ini akan tampak bahwa US$ 4.55 dapat hanya menjadi satu sangat indikasi samar-samar dari apa biaya tersebut.”
Ilkhom Gafurov, satu penasehat kesehatan senior dengan Komite Swedia untuk Afghanistan, katakan taraf itu dari pembiayaan dengan sepenuhnya tidak cukup. “Mungkin untuk 2003nya setuju untuk menyediakan jasa minimum. Mungkin yang bisa diterima untuk diawali dengan kecuali, berlalu tahun, ini jangan re­versed. Siapa yang sedang merekomendasikan US$ 20–30 per kapita,” dia berkata.
Implikasi dari underfunding adalah luar biasa, dia berlanjut. “Kamu pada dasarnya punyai untuk mengorbankan sesuatu untuk menjalankan some­thing. Kamu mengorbankan pelatihan atau kamu membatasi jasamu. Kalau kamu yang punya satu anggaran keuangan rendah untuk kesehatan pelayanan dan pasien datang, apa yang kamu lakukan? Kamu mengatakan mereka mereka yang harus membeli perobatan mereka. Sehingga, walau kesehatan pelayanan diumumkan untuk bebas, pada kenyataan ini. Orang-orang dorongan ini ke sektor pribadi be­cause yang mereka pikirkan mereka akan mendapat baiknya jasa. Sabar merasa ‘ klinik ini punya satu buruk direktur, mereka tidak mempunyai perobatan. Kalau aku pergi ke sektor pribadi aku akan semakin satu dokter bajik dan di situ akan perobatan.”
Mengombinasikan biaya bagi kebanyakan sabar adalah pengamatan rumah sakit itu di Kabul makin baik dibandingkan klinik dekat, bukan masalah apa penyakit – “ sehingga beberapa [people who] dapat diperlakukan di taraf klinik diperlakukan di rumah sakit sungguhpun di situ adalah rumah sakit lebih sedikit dibandingkan klinik,” katakan Gafurov.
Pelarangannya Afghanistan geografi juga memainkan ini pisahkan. Bukti anekdot menyarankan pasien itu tinggal di dalam remote ar­eas cenderung untuk tuju ke arah rumah sakit besar agak dibandingkan klinik kekecilan kalau mereka memutuskan untuk mencari perhatian medis. Klinik di Samangan, satu propinsi yang diisolasikan oleh tanah lapang bergunung-gunung ini, mendapat secara kasar sepertiga pasien dari itu diterima di Laghman, darimana tanah lapang adalah lebih lemah lembut dan di situ adalah akses jalan utama dari Kabul ke Pakistan.
Di bagian, ini mungkin karena terdapat sebuah lebih baik penyajian dari perempuan pada staf di Laghman – ibu mengandung harapan arti dan anak-anak lebih suka mendapat perlakuan di situ. Tapi Gafurov menunjukkan yang di situ adalah satu elemen dengan ingin untuk meyakinkan dengan baik. “Kalau mereka yang harus membuat satu upaya untuk turun dari menyebar vil­lages pada gunung, mereka akan agak laksanakan perjalanan satu ekstra 50 kilometer untuk memperoleh jasa baik,” dia berkata.
Kecenderungan untuk pasien pilih fasilitas kesehatan pelayanan tersier di depan opsi klinik menambahkan regangan pada satu telah di dalam membiayai sistem. Sabar sering membayar cara mereka sendiri untuk menjadi lebih baik jasa, bahkan pada sistem publik dimana kesehatan pelayanan berada secara nominal gratis. Perkataan pakar yang ini adalah impos­sible untuk mengukur luas kemana pembayaran tidak resmi terjadi pada sistem kesehatan. Ac­cording ke Gafurov, ini adalah paling umum di taraf tersier. “Perbuatan sabar pembayaran macam-macam ini agar menempati nyaman,” dia berkata. “Ini adalah apapun yang terjadi fre­quently. Pasti ini adalah satu masalah.” Tapi itu disebutkan, “ini bukan pemerasan dan ini adalah hanya di taraf rumah sakit untuk sangat jelas alasan-alasan – rumah sakit selesai terbebani. Sabar akan semakin [treatment] setidak-tidaknya kecuali sebagian orang pilih untuk mempercepat proses.” ¦
Lagi
Siapa / Chris Hitam
Dr Abdul Bashir menyediakan kesehatan mencheck-in satu Merlin memimpin klinik bulanan di Khaspak, Badakshan.
Siapa / Chris Hitam
Satu sembilan bayi tua bulan dengan pneumonia dan busting lapar dijaga oleh neneknya di rumah sakit provinsial Samangan.
Kesehatan Dunia banteng Anggota Tubuh 2010;88:566–567 | doi:10. 2471 / BLT. 10. 020810
567