Peluang Usaha

clicksor

sitti

Anda Pengunjung ke

Saturday, January 8, 2011

Bisnis Indonesia

Download Disini : http://www.ziddu.com/download/13303638/PU3.doc.html


Bisnis Indonesia

SEMARANG: Pemkot Semarang akan menyelenggarakan pementasan wayang serta pentas musik bertajuk Semarang Menyongsong Fajar 2011 dalam rangka memeriahkan dan menyambut pergantian malam Tahun Baru 2011.

Kepala Bidang Kesenian Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, Taufan Yuristian mengatakan, kegiatan tersebut nantinya bakal melibatkan usaha kecil menengah (UKM) di bidang kuliner dan kerajinan tangan serta batik.

“ Acara tersebut guna mengangkat kearifan lokal budaya di Semarang yakni wayang orang dengan lakon Parikesit Lahir, wayang tersebut akan menggambarkan harapan kota Semarang dalam menyongsong peradaban baru," katanya, hari ini.

Taufan menegaskan selain pagelaran wayang orang, pihaknya mengelar sejumlah peragaan busana batik hasil karya empat desainer Semarang yang akan diperagakan oleh Denok dan Kenang Semarang serta pagelaran musik oleh group band lokal.

Acara yang rencana akan digelar di halaman Balaikota Semarang tersebut juga akan dimeriahkan dengan pesta kembang api meskipun skalanya tidak sebesar di Simpang Lima.

"Nantinya pada malam tahun baru juga ada doa dan perenungan bersama pemuka lintas agama untuk negeri yang sebelumnya dilakukan di Simpanglima, nanti dilakukan di Balai Kota Semarang," tambahnya.(Murni Ambarwati Putri)