Peluang Usaha

clicksor

sitti

Anda Pengunjung ke

Wednesday, December 8, 2010

Teknologi dan seni

Download Disini : http://www.ziddu.com/download/12871067/D.docx.html

D.Teknologi dan seni
Dalam kamus bahasa indonesia seni adalah keahlian membuat karya yang bermutu,dilihat dari segi kehalusannya,keidahannya, dan lain sebagainya.
Teknologi dan seni adalah penerapan imu dasar untuk memecahkan masalah guna mencapai tujuan tertentu. Dengan demikian teknologi dan seni bersifat subyektif artinya tujuan dan manfaat tergantung pada penguasa teknologi dan seni, yang pada dasarnya harus diikuti norma moral etika kemasyarakatan yang luas. Francis Bacon mengatakan bahwa ilmu adalah kekuasaan, maka teknologi merupakan alat kekuasaan itu. Ilmu amaliah dan amal ilmiah diartikan sebagai ilmu harus diamalkan dengan setiap amalan harus bersifat ilmiah,maka diantara keduanya mempunyai efek total yang mekanik.

E.Pengembangan Ilmu, Teknologi dan Seni
Pengembangan ilmu,teknologi dan seni terdapat tingkatan yang melandasinya yaitu berupa invention,discovery,innivation dan development.
Menurut Guilford, bahwa pengembangan ilmu,teknologi dan seni terdapat lima sifat yang menjad ciri kemampuan kreatif yaitu;kelancaran, keluwesan, keaslian,penguraian dan perumusan kembali.






BAB VII
ILMU DALAM PERSPEKTIF KEMASLAHATAN HIDUP INSANI

A.Ilmu dan Moral
Moral berasal dari bahasa latin mores yang brarti ada kebiasaan,akhlak atau kesusilaan yang mengandung makna tata tertib batin atau tata tertib nurani yang menjadi pembimbing tingkah laku batin dalam hidup.
Etika adalah perwujudan dan pengejewantahan secara kritis dan rasional ajaran moral yang siap pakai, sedangkan moral adalah petunjuk konkrit yang siap pakai tentang bagimana kita harus hidup.
Moral adalah sebuah pranata seperti halnya agama, politik, bahasa dan sebagainya yang sudah ada sejak dahulu kala yang diwariskan secara turun temurun.sebaliknya etika adalah sikap kritis setiap pribadi dan kelompok masyarakat dalam merealisasikan moralitas itu.