Peluang Usaha

clicksor

sitti

Anda Pengunjung ke

Thursday, December 2, 2010

Kecelakaan Kerja di Balikpapan Tertinggi Kedua

Download Disini : http://www.ziddu.com/download/12784962/KecelakaanKerjadiBalikpapanTertinggiKedua.doc.html

ilustrasi. foto: corbis
BALIKPAPAN - Kota Balikpapan termasuk dalam kategori kota yang cukup tinggi angka kecelakaan kerjanya di wilayah Kalimantan Timur.

Adapun dari lima kantor cabang PT Jamsostek (Persero) mengungkapkan bila kecelakaan kerja di Balikpapan, Kaltim, masuk urutan kedua setelah kota Samarinda.

“Kalau dihitung mungkin dalam satu hari ada satu kasus klaim kecelakaan kerja di kota Balikpapan,” ungkap Kepala Cabang Jamsostek Balikpapan Prabowo Sakti Fudail, usai menyerahkan dana Jamsostek kecelakaan kerja karyawan PT Kutai Chip Mials (KCM), di Balikpapan, Kamis (15/7/2010).

Menurut Prabowo, dari catatan yang ada sejak Januari-Juni 2010 ini terdapat 216 klaim kecelakaan kerja yang harus dikeluarkan Jamsostek. “Nilainya sekira Rp2 miliar lebih,” katanya.

Sedangkan untuk Progam jamsostek Jaminan Hari tua (JHT) terjadi peningkatan signifikan untuk klaim Jaminan Hari tua (JHT) yang mengalami peningkatan 80 persen.

“Untuk JHT ada sekira 86.861 kasus dengan dana sekira Rp45 miliar lebih. Ini tiap tahun tinggi dikarenakan banyak tenaga kerja yang sudah jadi peserta lebih dari lima tahun mencairkan dananya, karena pensiun, keluar dari pekerjaan,” tandasnya.

Kepala Biro Humas Jamsostek dalam kunjungan kerja ke Kaltim dan Kalsel, menyempatkan diri menyerahkan dana Jamsostek kepada ahli waris dari almarhum Septian Permana karyawan PT KCM yang tewas saat dalam kecelakaan kerja pada 26 Juni 2010 lalu.(ade)