Peluang Usaha

clicksor

sitti

Anda Pengunjung ke

Selasa, 07 Desember 2010

Johari Window

Download Disini : http://www.ziddu.com/download/12861847/JohariWindow.docx.html

Known to Self Dikenal Diri Not Known to Self Tidak Dikenal Diri
Known to Others Dikenal Lainnya
Not Known to Others Tidak Dikenal Lainnya
The Johari Window, named after the first names of its inventors, Joseph Luft and Harry Ingham, is one of the most useful models describing the process of human interaction. Jendela Johari, yang diberi nama setelah nama pertama dari penemunya, Joseph Luft dan Harry Ingham, adalah salah satu model yang paling berguna menggambarkan proses interaksi manusia. A four paned "window," as illustrated above, divides personal awareness into four different types, as represented by its four quadrants: open, hidden, blind, and unknown. Sebuah empat paned "jendela," seperti digambarkan di atas, membagi kesadaran pribadi menjadi empat jenis berbeda, seperti yang diwakili oleh empat kuadran: terbuka, tersembunyi, buta, dan tidak diketahui. The lines dividing the four panes are like window shades, which can move as an interaction progresses. Garis membagi empat panel seperti penutup jendela, yang dapat bergerak sebagai interaksi berlangsung.

In this model, each person is represented by their own window. Dalam model ini, setiap orang diwakili oleh jendela mereka sendiri. Let's describe mine: Mari kita menjelaskan saya:

1. 1. The The "open" quadrant represents things that both I know about myself, and that you know about me. "Terbuka" kuadran mewakili hal-hal yang baik saya tahu tentang diriku sendiri, dan bahwa Anda tahu tentang aku. For example, I know my name, and so do you, and if you have explored some of my website, you know some of my interests. Sebagai contoh, saya tahu nama saya, dan begitu juga Anda, dan jika Anda telah mengeksplorasi beberapa website saya, Anda tahu beberapa kepentingan saya. The knowledge that the window represents, can include not only factual information, but my feelings, motives, behaviors, wants, needs and desires... Pengetahuan bahwa jendela mewakili, dapat mencakup tidak hanya informasi faktual, tapi perasaan saya, motif, perilaku, keinginan, kebutuhan dan keinginan ... indeed, any information describing who I am. When I first meet a new person, the size of the opening of this first quadrant is not very large, since there has been little time to exchange information. As the process of getting to know one another continues, the window shades move down or to the right, placing more information into the open window, as described below. memang, setiap informasi yang menggambarkan siapa aku. Ketika saya pertama kali bertemu orang baru, ukuran pembukaan kuadran pertama ini tidak terlalu besar, karena ada sedikit waktu untuk bertukar informasi. Sebagai proses mengenal satu sama lain terus, tirai jendela bergerak ke bawah atau ke kanan, menempatkan informasi lebih lanjut ke dalam jendela yang terbuka, seperti yang dijelaskan di bawah ini.

2. 2. The The "blind" quadrant represents things that you know about me, but that I am unaware of. "Buta" kuadran mewakili hal-hal yang Anda tahu tentang aku, tetapi aku tidak menyadari. So, for example, we could be eating at a restaurant, and I may have unknowingly gotten some food on my face. Jadi, misalnya, kita bisa makan di restoran, dan aku mungkin tidak sadar mendapat makanan di wajahku. This information is in my blind quadrant because you can see it, but I cannot. Informasi ini di kuadran buta saya karena Anda bisa melihatnya, tapi aku tidak bisa. If you now tell me that I have something on my face, then the window shade moves to the right, enlarging the open quadrant's area. Now, I may also have blindspots with respect to many other much more complex things. Jika Anda sekarang mengatakan bahwa saya punya sesuatu di wajah saya, maka jendela naungan bergerak ke kanan, memperbesar buka's kuadran daerah tersebut,. Sekarang saya juga memiliki blindspots berkaitan dengan banyak hal yang jauh lebih kompleks lainnya. For example, perhaps in our ongoing conversation, you may notice that eye contact seems to be lacking. Sebagai contoh, mungkin dalam percakapan yang sedang berlangsung kami, Anda mungkin memperhatikan bahwa kontak mata tampaknya kurang. You may not say anything, since you may not want to embarrass me, or you may draw your own inferences that perhaps I am being insincere. Anda mungkin tidak mengatakan apa-apa, karena Anda mungkin tidak ingin mempermalukan saya, atau Anda dapat menarik kesimpulan sendiri bahwa mungkin saya sedang tidak tulus. Then the problem is, how can I get this information out in the open, since it may be affecting the level of trust that is developing between us? Lalu masalahnya adalah, bagaimana saya bisa mendapatkan informasi ini di tempat terbuka, karena mungkin akan mempengaruhi tingkat kepercayaan yang berkembang antara kita? How can I learn more about myself? Bagaimana saya bisa belajar lebih banyak tentang diri sendiri? Unfortunately, there is no readily available answer. Sayangnya, tidak ada tersedia jawaban yang mudah. I may notice a slight hesitation on your part, and perhaps this may lead to a question. Saya mungkin melihat sedikit keraguan pada bagian Anda, dan mungkin ini dapat mengakibatkan sebuah pertanyaan. But who knows if I will pick this up, or if your answer will be on the mark. Tapi siapa tahu jika saya akan memilih hal ini, atau jika jawaban Anda akan pada sasaran.

3. 3. The The "hidden" quadrant represents things that I know about myself, that you do not know. "Tersembunyi" kuadran merupakan hal-hal yang aku tahu tentang diriku sendiri, bahwa Anda tidak tahu. So for example, I have not told you, nor mentioned anywhere on my website, what one of my favorite ice cream flavors is. Jadi misalnya, saya belum memberitahu Anda, tidak disebutkan dimanapun di situs saya, apa salah satu es krim favorit rasa saya. This information is in my "hidden" quadrant. As soon as I tell you that I love "Ben and Jerry's Cherry Garcia" flavored ice cream, I am effectively pulling the window shade down, moving the information in my hidden quadrant and enlarging the open quadrant's area. Informasi ini pada kuadran saya "tersembunyi" ". Segera setelah saya katakan bahwa aku mengasihi" Ben and Jerry's Cherry Garcia rasa es krim, saya efektif menarik naungan jendela bawah, bergerak informasi dalam kuadran tersembunyi saya dan memperbesar terbuka kuadran's area. Again, there are vast amounts of information, virtually my whole life's story, that has yet to be revealed to you. Sekali lagi, ada sejumlah besar informasi, hampir's seluruh hidup cerita saya, yang belum diungkapkan kepada Anda. As we get to know and trust each other, I will then feel more comfortable disclosing more intimate details about myself. Seperti kita mengenal dan percaya satu sama lain, saya kemudian akan merasa lebih nyaman mengungkapkan rincian lebih intim tentang diriku sendiri. This process is called: "Self-disclosure." Proses ini disebut: "Self-pengungkapan."

4. 4. The The "unknown" quadrant represents things that neither I know about myself, nor you know about me. "Tidak dikenal" kuadran merupakan hal-hal yang tidak saya tahu tentang diriku sendiri, atau Anda tahu tentang aku. For example, I may disclose a dream that I had, and as we both attempt to understand its significance, a new awareness may emerge, known to neither of us before the conversation took place. Sebagai contoh, saya dapat mengungkapkan mimpi yang saya miliki, dan kami berdua berusaha untuk memahami makna, sebuah kesadaran baru mungkin muncul, diketahui tidak satu pun dari kami sebelum pembicaraan berlangsung. Being placed in new situations often reveal new information not previously known to self or others. Ditempatkan dalam situasi yang baru seringkali mengungkapkan informasi baru yang sebelumnya tidak diketahui diri sendiri atau orang lain. For example, I learned of the Johari window at a workshop conducted by a Japanese American psychiatrist in the early 1980's. Sebagai contoh, saya belajar dari jendela Johari pada lokakarya yang dilakukan oleh psikiater Amerika Jepang di awal 1980-an. During this workshop, he created a safe atmosphere of care and trust between the various participants. Selama lokakarya ini, dia menciptakan suasana aman perawatan dan kepercayaan antara berbagai peserta. Usually, I am terrified of speaking in public, but I was surprised to learn that in such an atmosphere, the task need not be so daunting. Biasanya, saya takut berbicara di depan umum, tapi saya terkejut mengetahui bahwa dalam suasana seperti itu, tugas tidak perlu begitu menakutkan. Prior to this event, I had viewed myself and others had also viewed me as being extremely shy. Sebelum acara ini, saya lihat sendiri dan orang lain juga dilihat saya sebagai orang yang sangat pemalu. (The above now reminds me of a funny joke, which I cannot refrain from telling you. It is said that the number one fear that people have is speaking in public. Their number two fear is dying. And the number three fear that people have, is dying while speaking in public.) Thus, a novel situation can trigger new awareness and personal growth. (Di atas sekarang mengingatkan saya pada sebuah lelucon lucu, yang saya tidak bisa menahan diri dari memberitahu Anda. Dikatakan bahwa nomor satu takut bahwa orang miliki adalah berbicara di depan umum. Mereka nomor dua takut mati ketakutan. Dan nomor tiga yang orang , sedang sekarat ketika berbicara di depan umum demikian.), situasi novel dapat memicu kesadaran baru dan pertumbuhan pribadi. The process of moving previously unknown information into the open quadrant, thus enlarging its area, has been likened to Maslow's concept of self-actualization. Proses memindahkan informasi yang sebelumnya tidak diketahui ke dalam kuadran terbuka, sehingga memperluas lahan, telah disamakan dengan itu konsep Maslow tentang aktualisasi diri. The process can also be viewed as a game , where the open quadrant is synonymous with the win-win situation. Proses ini juga dapat dilihat sebagai sebuah permainan , dimana kuadran terbuka adalah identik dengan situasi menang-menang.

Much, much more has been written on the Johari window model of human interaction. The process of enlarging the open quadrant is called self-disclosure, a give and take process between me and the people I interact with. Banyak, banyak lagi telah ditulis pada model jendela Johari interaksi manusia. Proses memperbesar kuadran terbuka disebut self-disclosure, sebuah proses memberi dan menerima antara aku dan orang yang saya berinteraksi dengan. Typically, as I share something about myself (moving information from my hidden quadrant into the open) and if the other party is interested in getting to know me, they will reciprocate, by similarly disclosing information in their hidden quadrant. Biasanya, saat aku berbagi sesuatu tentang diriku sendiri (memindahkan informasi dari kuadran tersembunyi saya ke terbuka) dan jika pihak lain yang tertarik untuk mengenal saya, mereka akan membalas, dengan juga mengungkapkan informasi dalam kuadran tersembunyi mereka. Thus, an interaction between two parties can be modeled dynamically as two active Johari windows. Dengan demikian, interaksi antara dua pihak dapat dimodelkan secara dinamis sebagai dua jendela Johari aktif. For example, you may respond to my disclosure that I like "Cherry Garcia" by letting me know what your favorite ice cream is, or where a new ice cream shop is being built, kinds of information in your hidden quadrant. Sebagai contoh, Anda dapat menanggapi pengungkapan saya bahwa saya seperti "Cherry Garcia" dengan membiarkan saya tahu apa es krim favorit Anda, atau di mana es krim toko baru sedang dibangun, jenis informasi dalam kuadran tersembunyi Anda. Incidentally, it is fattening, so be careful on how much you eat! Kebetulan, itu adalah penggemukan, jadi berhati-hatilah pada seberapa banyak Anda makan!

We believe disclosure to be healthy, at least that's the impression one gets after reading Freud. Kami percaya bahwa pengungkapan yang sehat, setidaknya itu kesan yang didapatkan setelah membaca Freud. However, Anita Kelly recently wrote that self-disclosure of personal secrets has its dangers. Namun, Anita Kelly baru-baru ini menulis bahwa pengungkapan-diri rahasia pribadi menimbulkan bahaya. We are often better off not telling secrets regarding our sexual behavior, mental health problems or large-scale failures. Kita sering lebih baik tidak menceritakan rahasia tentang perilaku seksual kita, masalah kesehatan mental atau kegagalan berskala besar. "If you give people information about yourself, you give them power over you," she says. "Jika Anda memberikan informasi orang-orang tentang diri Anda, Anda memberi mereka kekuasaan atas Anda," katanya. Monica Lewinsky's disclosure to Linda Tripp and the ensuing scandal that enveloped President Clinton is a case in point. Monica Lewinsky's pengungkapan Linda Tripp dan skandal berikutnya yang meliputinya Presiden Clinton adalah kasus di titik. Be forewarned that most secrets get passed along to at least two more parties. Jadilah diperingatkan bahwa rahasia yang paling bisa diteruskan kepada setidaknya dua pihak lagi. People also misjudge how others respond to secrets. Orang juga salah menilai bagaimana orang lain menanggapi rahasia. Sometimes you get negative feedback. Kadang-kadang Anda mendapatkan umpan balik negatif. For example, a women who reveals that she was raped may be seen in the future as a victim, or by men as damaged goods. Misalnya, seorang wanita yang mengungkapkan bahwa dia telah diperkosa dapat dilihat di masa depan sebagai korban, atau dengan laki-laki sebagai barang rusak. Now, if you must tell your secret to someone, chose that person very carefully. Sekarang, jika Anda harus memberitahukan rahasia Anda kepada seseorang, memilih orang yang sangat hati-hati. Chose someone whose response will give you some insight into your problem. Memilih seseorang yang respon akan memberi Anda beberapa wawasan ke dalam masalah Anda. Unfortunately, such a person is often hard to find. Sayangnya, orang tersebut sering sulit ditemukan. So if you cannot find anyone appropriate, consider this: that keeping secrets is healthy and tasteful, because it is a way of managing your identity, and indicates you are secure and have self-control. Jadi jika Anda tidak dapat menemukan orang yang tepat, pertimbangkan ini: bahwa menjaga rahasia sehat dan berselera tinggi, karena merupakan cara untuk mengelola identitas Anda, dan menunjukkan bahwa Anda yang aman dan memiliki pengendalian diri. But it takes energy, because you have to be on constant guard not to accidentally reveal something that is potentially damaging. Tapi itu butuh energi, karena Anda harus tetap waspada untuk tidak sengaja mengungkapkan sesuatu yang berpotensi merusak.

As ones level of confidence and self esteem develops, one may actively invite others to comment on one's blind spots. Pada tingkat yang percaya diri dan harga diri berkembang, satu aktif dapat mengundang orang lain untuk mengomentari satu titik buta. A teacher may seek feedback from students on the quality of a particular lecture, with the desire of improving the presentation. Active listening skills are helpful in this endeavor. Seorang guru dapat mencari umpan balik dari siswa pada kualitas kuliah tertentu, dengan keinginan meningkatkan presentasi. aktif mendengarkan keterampilan sangat membantu dalam upaya ini. On the other hand, we all have defenses, protecting the parts of ourselves that we feel vulnerable. Remember, the blind quadrant contains behavior, feelings and motivations not accessible to the person, but which others can see. Di sisi lain, kita semua memiliki pertahanan, melindungi bagian dari diri sendiri bahwa kita merasa rentan. Ingat, kuadran buta berisi perilaku, perasaan dan motivasi tidak dapat diakses orang, tetapi yang lain dapat melihat. Feelings of inadequacy, incompetence, impotence, unworthiness, rejection, guilt, dependency, ambivalence for loved ones, needs to control and manipulate, are all difficult to face, and yet can be seen by others. Perasaan tidak mampu, ketidakmampuan, impotensi, ketidaklayakan, penolakan, rasa bersalah, ketergantungan, ambivalensi untuk orang-orang tercinta, kebutuhan untuk mengontrol dan memanipulasi, semuanya sulit untuk menghadapi, dan belum bisa dilihat oleh orang lain. To forcibly reveal what another wishes not to see, is "psychological rape," and can be traumatic. Untuk paksa ingin mengungkapkan apa yang lain tidak melihat, adalah "perkosaan psikologis," dan dapat traumatis. Fortunately, nature has provided us with a variety of defense mechanisms to cope with such events, such as denial, ignoring, rationalizing, etc. Untungnya, alam telah memberikan kita dengan berbagai mekanisme pertahanan untuk mengatasi kejadian tersebut, seperti penyangkalan, mengabaikan, rasionalisasi, dll

The Johari window, essentially being a model for communication, can also reveal difficulties in this area. Jendela Johari, pada dasarnya menjadi model untuk komunikasi, juga dapat mengungkapkan kesulitan di daerah ini. In Johari terms, two people attempt to communicate via the open quadrants. Dalam hal Johari, dua orang berusaha untuk berkomunikasi melalui kuadran terbuka. On the simplest level, difficulties may arise due to a lack of clarity in the interaction, such as poor grammar or choice of words, unorganized thoughts, faulty logic etc. This induces the receiver to criticize you, the sender, by revealing something that was in your blind quadrant. Pada tingkat yang paling sederhana, kesulitan mungkin timbul karena kurangnya kejelasan dalam interaksi, seperti tata bahasa yang buruk atau pilihan kata, pikiran tidak terorganisir, logika yang salah dll Hal ini mendorong penerima untuk mengkritik Anda, pengirim, oleh sesuatu yang mengungkapkan dalam kuadran buta Anda. Then, if the feedback works, you correct it immediately, or perhaps on a more long term approach take a course in reading and writing. On a deeper level, you may be in a group meeting, and while you secretly sympathize with the minority viewpoint, you voted with the majority. Kemudian, jika umpan balik bekerja, Anda benar segera, atau mungkin dalam jangka panjang pendekatan yang lebih mengikuti kursus dalam membaca dan menulis,. Pada tingkat yang lebih dalam, Anda mungkin dalam kelompok pertemuan dan saat Anda diam-diam bersimpati dengan sudut pandang minoritas , Anda memilih dengan mayoritas. However, blind to you, you actually may be communicating this information via body language, in conflict with your verbal message. Namun, buta kepada Anda, Anda sebenarnya bisa berkomunikasi ini informasi melalui bahasa tubuh, bertentangan dengan pesan verbal Anda. On an even deeper level, you in an interaction with others, may always put on a smiling, happy face, hiding all negative feelings. Pada suatu tingkat yang bahkan lebih dalam, Anda dalam interaksi dengan orang lain, selalu dapat menempatkan pada bahagia, wajah tersenyum, menyembunyikan semua perasaan negatif. By withholding negative feelings, you may be signaling to your friends to withhold also, and keep their distance. Thus, your communication style may seem bland or distant. Dengan menahan perasaan negatif, Anda mungkin isyarat kepada teman-teman Anda untuk menahan juga, dan menjaga jarak mereka. Dengan demikian, gaya komunikasi Anda mungkin tampak hambar atau jauh.

And let's not forget the parable of the blind men and the elephant. Our society is constructed so that many of us get very specialized, knowing only a small academic field very well, while being virtually ignorant of all others. Dan jangan lupa perumpamaan tentang orang buta dan gajah. Masyarakat kita dibangun sehingga banyak dari kita menjadi sangat khusus, hanya mengetahui bidang akademis kecil sangat baik, sementara hampir tidak mengetahui semua orang lain. This specialization is blinding many of us to what is happening in the world today. Spesialisasi ini membutakan banyak dari kita untuk apa yang sedang terjadi di dunia saat ini. According to R. Buckminister Fuller, this system of education was done on purpose, to channel the most intelligent people into specialties, enabling them to be more easily controlled. Menurut R. Buckminister Fuller, sistem pendidikan yang dilakukan pada tujuan, untuk menyalurkan cerdas kebanyakan orang ke spesialisasi, memungkinkan mereka untuk lebih mudah dikontrol. Noam Chomsky has made similar comments with regards to the manufacturing enterprise, and how Adam Smith's writings have been purposely misrepresented. Noam Chomsky telah membuat komentar serupa berkaitan dengan perusahaan manufaktur, dan bagaimana tulisan Adam Smith telah sengaja salah mengartikan. See my webpage On Education. Lihat halaman web saya Pada Pendidikan.

In the construction of this website, I am putting more of my knowledge into the open quadrant. Dalam pembangunan website ini, saya menempatkan lebih dari pengetahuan saya ke dalam kuadran terbuka. I am consciously using the Johari model to improve my awareness of the world. Saya sadar menggunakan model Johari untuk meningkatkan kesadaran saya tentang dunia. If you see one of my blind spots, please feel free to contact me, and let me know! Jika Anda melihat salah satu tempat yang buta saya, jangan ragu untuk menghubungi saya, dan biarkan aku tahu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar